Converter Video Untuk Android

Ingin memutar file video di Android Anda? Caranya mudah, pastikan saja filenya adalah ekstensi MP4, karena selain ekstensi tersebut maka file tidak dapat diputar. Jika Anda mempunyai filenya dalam ekstensi selain MP4 jangan khawatir, sudah ada converternya! Yaitu Sothink Video Converter.

Cara pemakaiannya adalah sebagai berikut.

1. Mula-mula Anda pilih tipe "Encoding File", kemudian pilih "Mobile File Video". Lalu pilih apa jenis hape Anda, mungkin Android, BlackBerry, atau lainnya.























2. Kemudian Anda tinggal memasukkan file yang akan di convert, dengan mengklik "Add Files" atau dengan klik drag filenya ke dalam bidang aplikasi ini. Ada beberapa setting, sebagai berikut:
- Video dimension: Sudah pasti ukuran video yang akan dihasilkan, pastikan sesuai dengan hape Anda. Karena jika tidak, gambar akan sedikit pecah.
- Zoom mode: Urutan perbesaran layarnya, dari yang terkecil hingga terbesar, atur sesuai selera Anda.
- Video quality *): Untuk mengatur kualitas gambar yang akan dihasilkan.
- Audio quality *): Untuk mengatur kualitas gambar yang akan dihasilkan.

*) Namun saya belum menemukan perbedaan yang berarti antara kualitas standar dengan kualitas yang lebih tinggi atau tertinggi.

3. Setelah filenya masuk, Anda cukup mengklik "Convert" dan proses segera berlangsung.



















Untuk mendownload file ini, langsung saja ke www.sothinkmedia.com.

Catatan:
Sebenarnya, selain untuk convert video juga dapat digunakan untuk meng-convert video jadi MP3 alias diambil suaranya saja. Caranya sama, cukup ubah "Encoding Profile" jadi "Generic Audio" kemudian pilih ekstensi MP3, WMA, M4A, dan sebagainya.

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment