Obsesi

Kali ini adalah cerita tentang obsesi. Yang mana pengertian obsesi adalah keadaan dimana seseorang memiliki sebuah keinginan akan sesuatu dan akan berusaha sebisa mungkin untuk memenuhi keinginannya itu. Bisa dikatakan adalah keinginan psikis yang (mungkin) harus terpenuhi. Tapi, apakah baik jika terlalu terobsesi akan sesuatu?

Kali ini konteksnya adalah obsesi akan sesuatu, baik itu benda maupun seseorang. Jika seorang telah terobsesi akan suatu benda, maka dapat dipastikan bahwa kesukaannya pasti tidak jauh dari apa yang diobsesikannya. Dan bagaimana jika terobsesi dengan seseorang? Untuk yang satu ini, jenisnya bisa dikelompokkan menjadi 2, yaitu:

- Ingin menjadi sama dengan seorang yang diobsesikannya.
- Ingin memiliki orang yang diobsesikannya.

Jenis pertama adalah jenis yang paling banyak dijumpai dikalangan masyarakat, dimana seorang akan berusaha mati-matian untuk berpenampilan mirip dengan seorang yang diobsesikannya. Parahnya adalah sampai melakukan operasi untuk mendapatkan hasil serupa.

Jenis kedua adalah jenis yang masih dikatakan jarang terjadi, dimana seseorang berusaha untuk dapat memiliki seorang yang mungkin idolanya, seorang yang dicintainya, untuk jadi pasangannya. Tidak pernah berusaha untuk mencoba mencari yang lain.

Jadi, obsesi dalam dasar cinta bisa dikatakan (masih) wajar selama masih dalam batasan yang benar dan tidak mengganggu aspek psikis. Apakah Anda terobsesi akan sesuatu? Jagalah itu sebagai motivasi, sebab obsesi bukanlah sesuatu yang harus dihindari. :)

No comments:

Post a Comment