Bersyukur Setiap Hari Dan Bahagia

Ini cerita tentang kehidupan sehari-hari kita saja, yang tujuannya mengajak Anda sekalian untuk lebih bersyukur untuk sekecil apapun rejeki Anda. Sudahkah Anda bersyukur untuk apapun yang Anda dapat hari ini?

Begini, mungkin tidak jika Anda diberikan rejeki sehari sebesar Rp 10.000,- dan Anda pergunakan untuk hidup sehari? Menurut saya tentu tidak. Tapi sebagian orang diluar sana mengalaminya sehingga mereka mampu. Setiap manusia telah dipersiapkan rejekinya oleh Tuhan, tinggal bagaimana memanfaatkannya.

Karena kebutuhan setiap orang berbeda, maka tidak semuanya memiliki kebutuhan yang sama. Namun, jangan sekali-kali merasa iri dengan sesama Anda yang mungkin kehidupannya lebih sejahtera. Bayangkan saja saat Anda membeli makanan seharga Rp 5.000,- dan merasa kenyang, sedangkan teman Anda membeli makanan seharga Rp 25.000,- dan merasa kenyang. Intinya, keduanya merasa kenyang tanpa peduli berapa biaya untuk memperolehnya.

Ketika apa yang Anda miliki walaupun tidak mahal atau tidak terlihat bagus sekali, itulah yang terbaik yang Anda punya namun Anda patut bersyukur untuk apa yang telah Anda miliki, itulah yang diartikan sebagai kebahagiaan.

No comments:

Post a Comment